Latest Post

Friday, January 29, 2016

Cara membuat halaman posting menjadi full page


Cara membuat halaman posting menjadi full page
Cara membuat halaman posting menjadi full page
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit hal yang telah saya pelajari mengenai cara membuat halaman posting menjadi full page dan full page yang saya maksud disini adalah full satu halaman tanpa adanya widget dibagian kanan atau kiri yang terdapat pada blog anda atau cara ini juga bisa anda lakukan untuk membuat blog anda menjadi tampil satu halaman saja tanpa memiliki sidebar atau widget disamping kiri dan kanan nya.

tutorial yang saya bagikan ini sudah saya terapkan sendiri pada blog anda dan bisa anda lihat pada gambar awal posting ini ada dua gambar yaitu gambar atas dan gambar bawah, gambar atas yang menunjukan halaman home dan halaman pada saat membuka halaman posting ditunjukan oleh gambar yang bawah atau anda dapat melihatnya sendiri pada blog milik saya ini dapat anda bedakan sendiri tampilan home dan tampilan posting pada blog saya.

untuk membuat halaman posting menjadi full page silahkan ikuti langkah-langkah yang akan saya terangkan dibawah ini.

1. Silahkan login menuju blog milik anda di Blogger.com
2. Silahkan langsung menuju "Layout" atau dalam bahasa indonesia "Tata Letak"
3. Pilih "add gadget" pilih "HTML/JavaScript" copy dan paste code dibawah ini.
<style type="text/css">
body{background:#e1e67f url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgpZrUS_6ypyNR8g_-ZkJWYL7yfT_dHZkH9kziT1IJdpmhjs_zJh03oI02Q-ctvkIZ8U-tvGzVLOXawdZw0tlaQxmrKIkfUNt5y8Jf33N5uC0-obM2IoYUzQDpBcqeKHVAC3p5W_gwhWMJI/w1-h672-no/bg4.jpg') center top repeat-x fixed;color:#555;}
#main-wrapper{width:100%;border:1px solid #ccc;border-radius:10px;}
#sidebar-wrapper, #HTM1, HTML2, #PopularPosts1 #FollowByEmail1 {display:none}
</style>
3. Setelah itu silahkan save.

catatan: untuk code yang saya beri tanda warna merah adalah code ID dari widget yang ada pada blog saya maka silahkan ganti dan sesuaikan dengan widget yang ada pada blog milik anda, untuk mengetahui ID dari widget silahkan baca posting saya mengenai cara untuk mengetahui ID widget

tutorial diatas akan membuat semua widget yang dicantumkan disana menjadi tidak tampil pada semua halaman untuk menjadikan hanya halaman home saja yang tampil dengan widget disamping maka kita harus menampilkan widget HTML/JavaScript yang telah kita tambahkan tadi tampil dimana saja terkecuali di halaman posting untuk hal ini silahkan baca posting saya mengenai cara menampilkan widget dihalaman tertentu saja.

Silahkan lakukan dengan benar maka halaman posting milik anda akan tampil secara full page dan semoga tutorial saya kali ini bermanfaat bagi anda.

Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Untuk menyisipkan kode gunakan kode yang akan disisipkan Untuk menyisipkan kode panjang gunakan kode yang akan disisipkan Untuk menyisipkan quote gunakan catatan anda Untuk menyisipkan gambar gunakan URL gambar Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe] Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini © 2015 Simple SEO ✔

Cara membuat halaman posting menjadi full page Rating: 4.5 Diposkan Oleh: IrfanHD

0 comments:

Post a Comment